3 Video Sederhana yang Harus Kamu Buat untuk Mempromosikan Bisnis

Jika kamu adalah seorang pemilik bisnis, kamu pasti akan terus-menerus mencari cara yang efektif untuk mempromosikan produk atau layanan.

Jika kamu melihat ke belakang, kamu akan menyadari bahwa cara beriklan sangat terbatas – hanya di radio, televisi, atau media cetak (koran, majalah, pamflet, dll.) Dengan kemajuan teknologi, ada banyak pilihan tersedia untuk menjangkau massa.

Opsi digital marketing telah berkembang pesat, dengan jalan baru terbuka setiap hari. Editor video tahu bahwa video marketing adalah salah satu cara terbaik dan paling efektif untuk menjangkau audiens mereka.

Statistiknya terlihat mengesankan, tetapi merupakan mitos yang sangat umum bahwa biaya, waktu, dan sumber daya untuk membuat video marketing berada di luar ambang batas bagi pemilik bisnis.

Namun, tidak demikian.

Bagaimana jika kami memberi tahu, bahwa semua yang kamu butuhkan untuk memulai video marketing adalah cukup smartphone dan beberapa alat gratis sederhana?

Kami bahkan tidak bercanda! Itu benar! Tahukah kamu bahwa video pemecah rekor tertentu dari merek seperti Bently, iPhone, HP, dll., direkam hanya menggunakan smartphone dan kemudian diedit dengan software edit video sederhana?

Sekarang saatnya keluarkan smartphone dan lepaskan kreativitas kamu. Sebagai editor video, berikut adalah 3 video sederhana yang harus kamu buat untuk mempromosikan bisnis.

1. Video Tutorial

Apakah kamu seorang blogger makanan atau seniman digital? Salah satu cara terbaik untuk menjangkau audiens adalah dengan menjelaskan produk atau layanan.

Berikut adalah beberapa contohnya: sebagai pemilik restoran, kamu dapat membuat video tentang menyiapkan meja makan yang sempurna atau berbicara tentang cara menggunakan peralatan makan yang berbeda, dll.

Sebagai travel blogger, kamu dapat membuat video tentang cara mengemas tas untuk liburan akhir pekan yang sempurna.

Sebagai merek pembersih, kamu dapat membuat video tentang membersihkan berbagai permukaan rumah atau kantor, dll.

Sebagai seniman digital, kamu dapat menjangkau audiens dan lebih banyak orang dengan membuat video tentang beberapa teknik sederhana seperti membuat gradien.

Kamu dapat melakukan brainstorming untuk mengembangkan ide membuat video petunjuk yang terkait dengan bisnis atau produk yang kamu punya. Ini akan membuat audiens tetap terlibat dan juga mengikat klien atau pelanggan baru.

2. Informasi produk

Jika kamu mencari cara untuk memamerkan produk atau suatu layanan, mengapa tidak melakukannya dengan benar?

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membuat video penjelasan. Jika kamu seorang pialang properti, cara terbaik untuk memamerkannya adalah dengan membuat video singkat tentang walk-through rumah.

Jika kamu ingin membuatnya lebih bagus lagi, kamu dapat menambahkan background musik atau pengisi suara sederhana yang menjelaskan berbagai area rumah.

Demikian pula, jika kamu mau memamerkan produk, kamu dapat mengambil video pendek yang menyoroti keunikan produk tersebut.

Kamu dapat menambahkan efek sederhana menggunakan aplikasi edit video yang efektif seperti InVideo untuk menambahkan efek menarik ke video kamu.

3. Video Penjelasan

Video penjelasan adalah cara terbaik, paling populer, dan pilihan untuk berinteraksi dengan audiens kamu tentang merek, bisnis, atau produk yang kamu miliki.

Tujuan utama dari video ini adalah untuk mendidik, menginformasikan dan membawa kesadaran pada penonton. Informasi ini berkaitan dengan merek, bisnis, atau produk.

Video yang menarik secara visual membantu menarik perhatian audiens dan membuat mereka tetap terlibat.

Metode ini lebih efektif daripada hanya membiarkan audiens kamu membaca halaman informasi. Kemungkinan, konsumen bahkan tidak akan mencapai ujungnya.

Keuntungan membuat video penjelasan adalah kamu memiliki kebebasan menggunakan video, animasi, grafik digital, dll., sesuai konten dan kebutuhan kamu sendiri.

Jika materi video kamu memiliki statistik, kamu dapat menggunakan materi iklan dan grafik 3D untuk menjelaskannya kepada pemirsa.

Ini sangat efektif dalam hal keterlibatan, pemahaman, dan interaksi.

4. Mengapa Video Marketing?

Video berisi lebih banyak informasi yang dapat dibagikan lebih cepat daripada konten berbasis teks. Video mudah dibagikan di berbagai platform.

Ini adalah keuntungan besar bagi karena kamu dapat dengan mudah menjangkau lebih banyak orang secara online.

Audiens akan melakukan setengah pekerjaan untuk kamu dengan membagikan konten video tersebut.

Video yang menarik akan membuat audiens tetap terlibat. Ini berarti mereka menghabiskan waktu lama di situs web atau halaman kamu.

Ini akan meningkatkan algoritma untuk memberi peringkat halaman kamu lebih tinggi karena tingkat keterlibatan yang tinggi.

Kamu lihat sekarang bagaimana video yang dibuat dengan baik dapat meningkatkan citra merek dan bisnis dalam satu kesempatan?

Jika kamu belum membuat sebuah video marketing, tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang.

Video pertama yang kamu buat mungkin bukan yang terbaik, tetapi ini adalah permulaan. Kamu akan segera menguasainya dan dapat segera membuat lebih banyak video peningkatan bisnis dalam waktu singkat.

Tinggalkan komentar